Ads 720 x 90

How to Prepare Tasty Nasi goreng kornet hijau

Nasi goreng kornet hijau. Cobain nih nasi goreng kornet, dijamin kenyang dan puas. Gampang bgt dan gak kalah sama nasgor kaki lima. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba.

Nasi goreng kornet hijau Kenikmatan dari Nasi Goreng Kornet ini berbeda dengan nasi goreng lainnya. Nasi Goreng Kornet ini bisa jadi pilihan resep mudah yang bisa disajikan untuk menu sarapan. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kemangi Enak Hadir dengan Aromanya yang Mantap. You can cook Nasi goreng kornet hijau using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi goreng kornet hijau

  1. Prepare 2 butir of telur.
  2. Prepare 1 ikat of sawi sendok.
  3. It's 5 buah of kornet.
  4. You need 1 sdm of kaldu jamur.
  5. You need of Bumbu halus.
  6. It's 5 buah of bawang merah.
  7. You need 3 buah of bawang putih.
  8. You need 2 of kemiri.
  9. It's 7 buah of cabe keriting hijau.
  10. You need 1 buah of cabe keriting merah (sebagai penyedap).
  11. You need of Terasi secukupnya (sebagai penyedap).
  12. You need secukupnya of Garam.

Nasi goreng kornet bisa kamu jadikan andalan kala situasi mendesak Yuk simak resepnya Gampang lho cara bikinnya. Matikan kompor, taruh nasi goreng kornet diatas piring dan sajikan bersama bahan-bahan pelengkap. Sekarang, nasi goreng gak sekedar nasi tumis berbumbu yang diberi telur dadar atau mata sapi saja. Ada banyak jenis nasi goreng yang juga gak kalah Dengan mengandalkan bumbu nasi goreng siap pakai, irisan bawang bombay, daun bawang, cabe rawit, margarin, kornet dan juga nasi kamu sudah.

Nasi goreng kornet hijau instructions

  1. Siapkan bahan-bahan yg akan digunakan. Iris tipis sawi sendok (ambil daunnya saja).
  2. Tumbuk bumbu halus lalu tambahkan terasi dan garam.
  3. Masukkan irisan sawi sendok ke bumbu halus lalu ditumbuk lagi. Bumbu, nasi, telur, dan kornet siap dieksekusi (jangan lupa pecahkan telur lalu kocok lepas, dan iris kornet jadi potongan kecil-kecil).
  4. Goreng telur orak-arik lalu sisihkan.
  5. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan lalu masukkan kornet.
  6. Bila sudah tercampur masukkan nasi lalu aduk merata.
  7. Terakhir tambahkan telur yg disisihkan tadi dan aduk kembali.
  8. Nasi goreng kornet hijau siap disajikan dengan irisan tomat.

Tumis bumbu dasar nasi goreng, kemudian tambahkan kornet. Kurangi sedikit jumlah garam, karena kornet sudah memiliki rasa yang asin. Ada resep bakso kornet, nasi goreng kornet, hingga cake keju kornet. Penasaran apa saja dan bagaimana cara mengolahnya? Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter