Ads 720 x 90

How to Make Yummy Nasi goreng putih

Nasi goreng putih. Nasi goreng putih tanpa menggunakan kecap merupakan nasi goreng yang enak dan gurih untuk dicoba di rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan praktis. Resep dengan petunjuk video: Nasi goreng putih tanpa kecap ala Hongkong dengan isian yang dapat mengguncang lidahmu.

Nasi goreng putih Pada prinsipnya resep nasi goreng memiliki bahan dasar berupa nasi putih yang kemudian dicampur dengan berbagai macam bumbu dan pelengkap, kemudian digoreng hingga semua rasanya menyatu. Ada nasi goreng Jawa, nasi goreng putih, nasi goreng biasa tapi enak rasanya, hingga nasi goreng spesial ala restoran. Resep Nasi goreng adalah salah satu makanan berbahan nasi putih khas negara kita yang sudah melegenda. You can cook Nasi goreng putih using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi goreng putih

  1. It's Sepiring of nasi.
  2. Prepare 3 siung of bawang merah.
  3. You need 1 siung of bawang putih.
  4. You need 1 of telur.
  5. It's 1 sdm of minyak goreng.
  6. Prepare of Teri medan (opsional).
  7. You need secukupnya of Garam dan gula.

Hampir semua wilayah di Indonesia memiliki ciri khas masing-masing untuk resep bumbu. Hingga saat ini, nasi goreng di Indonesia yang memiliki variasi paling banyak di dunia. Berbeda dengan nasi goreng oriental yang berwarna terang, nasi goreng khas Jawa berciri khas warna sangat gelap. Sebab sajian ini menggunakan sambal ulek dan kecap, yang membuat rasanya.

Nasi goreng putih step by step

  1. Rajang bawang merah dan putih.
  2. Panaskan wajan dan tambah minyak goreng lalu tumis bumbu hingga harum.
  3. Tambahkan telur masak hingga matang.
  4. Masukkan nasi putih aduk hingga rata dan tambahkan garam gula secukupnya, karena ada stok teri medan jadi saya campurkan juga, aduk rata dan sajikan hangat.

Tumis bawang putih dan cabai rawit sampai harum. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kencur Cumi Asin Kemangi Enak, Bikin Sarapan Lebih Berselera. Nasi goreng adalah makanan yang lezat dan secara tradisional dibuat dari nasi yang digoreng di atas wajan atau penggorengan. Nasi goreng bisa dibuat dengan beragam bahan. Resep Nasi goreng adalah makanan yang dimasak dari nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau tempat pengorengan dan menghasilkan rasa yang enak dan berbeda karena dimasak dengan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter