Ads 720 x 90

Recipe: Appetizing Nasi goreng kebuli sapi simple

Nasi goreng kebuli sapi simple. Masak nasi kebuli jadi super praktis. Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi K. Citarasa dan cara membuat nasi kebuli ini mungkin sekilas mirip dengan aneka resep nasi khas Nusantara lainnya, yaitu nasi uduk, nasi goreng.

Nasi goreng kebuli sapi simple Sajian yang dimasak bersama kaldu dan daging (umumnya kambing, tapi ada juga daging ayam ataupun sapi) plus beragam rempah rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih. Berikut adalah beberapa resep masakan khas. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. You can cook Nasi goreng kebuli sapi simple using 11 ingredients and 1 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi goreng kebuli sapi simple

  1. You need of Nasi putih.
  2. Prepare of Daging sapi 50gr dicincang.
  3. It's of Bawang bombai seperempat buah di rajang.
  4. Prepare of Bawang putih 2 siung geprek.
  5. It's 1 sdm of bubuk kari.
  6. You need 1 sdt of bubuk cengkeh.
  7. You need 1/2 sdt of bubuk pala.
  8. You need of Kaldu bubuk sapi.
  9. You need of Garam.
  10. You need of Kayu manis.
  11. You need of Merica.

Panaskan margarin dan minyak goreng secukupnya. Sajikan resep terakhir dengan bawang goreng, acar mentimun, dan juga emping melinjo. Dijamin Anda akan ketagihan nasi kebuli bercita rasa daging. Nasi goreng sendiri sebenarnya merupakan hidangan yang berasal dari Tiongkok.

Nasi goreng kebuli sapi simple step by step

  1. Tumis bawang putih bawang bombai sampe layu, masukkan daging, oseng sampe air berkurang dan daging matang, masukkan bumbu2 bubuk, kayu manis. Aduk2 cepat masukan nasi, kasih garam kaldu bubuk secukupnya..

Pada dasarnya, orang Tionghoa tidak suka dengan sajian makanan yang sudah dingin tapi pantang untuk membuangnya. Masukkan daging kambing yang sudah dipotong dadu, bawang bombay, pala, cengkeh, kapulaga dan bumbu yang sudah dihaluskan tumis hingga harum. Masukkan nasi yang sudah disiapkan garam dan merica dan kecap bango secukupnya. Aduk hingga merata dan Nasi goreng kambing kebuli siap. Wokeh, menuju ke nasi kebuli kali ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter