Ads 720 x 90

Easiest Way to Make Yummy Nasi Goreng Kuning

Nasi Goreng Kuning. Nasi goreng adalah salah satu makanan yang banyak digemari. Hidangan ini bisa ditemukan di berbagai tempat. Warna kuning pada hidangan ini berasal dari kunyit.

Nasi Goreng Kuning Nasi Goreng merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari di Indonesia. Yuk kita buat nasi goreng kuning sederhana, namun pertama kita siapkan dulu bahan-bahannya. Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric. You can cook Nasi Goreng Kuning using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Goreng Kuning

  1. Prepare 2 piring of nasi.
  2. Prepare 2 sdm of ebi kering.
  3. Prepare 3 siung of bawang putih.
  4. It's 2 butir of kemiri.
  5. You need 1/2 sdt of garam.
  6. Prepare 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  7. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  8. It's of Tambahan : sosis dan telur dadar.

Nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa. Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak. Hidangan kali ini mungkin sudah Sajikan hidangan ini ketika masih hangat dan santap dengan nasi hangat dan bahan pelengkap lain. Bisa dibilang formasi Nasi Kuning dan Ayam Goreng bisa berubah-ubah pendampingnya.

Nasi Goreng Kuning instructions

  1. Haluskan bawang putih, kemiri, dan ebi yg sdh dicuci sebelumnya..
  2. Iris2 sosis, lalu goreng. Angkat. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus dgn menggunakan sisa minyak menggoreng sosis tadi. Sy tambahkan margarin supaya lebih gurih. Tambahkan garam, kunyit, dan ketumbar. Aduk rata..
  4. Masukkan nasi. Aduk rata..
  5. Tambahkan sosis. Aduk rata..
  6. Boleh ditambahkan telur dadar jg. Angkat dan sajikan..

Ada yang menambahkan lalapan, urap sayur, empal, perkedel, mi goreng, dan berbagai jenis masakan lokal. Bisa diuat dengan kilat dengan rasa lezat. Yuk, coba buat dengan resep berikut. Cara membuat nasi goreng kuning sebenarnya biasa saja seperti membuat nasi goreng pada umumnya, namun yang sedikit berbeda mungkin dari bahan-bahan dan cara mengolahnya seperti apa. Masakan nasi goreng kuning bisa menjadi pilihan menarik untuk variasi menu sarapan yang enak.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter