Ads 720 x 90

Recipe: Perfect Nasi goreng merah

Nasi goreng merah. Nasi Goreng Merah Nasi goreng pasti semua sudah tau, tetapi kalau nasi goreng merah? Adalah kuliner khas yang biasa ditemui di Makassar. Tips Cara Memasak Dan Membuat Nasi Goreng Rumahan Supaya Kerupuk udang kalau ada.

Nasi goreng merah Maka, kamu bisa mengakalinya dengan membuat nasi goreng beras merah. Membuat dan menyajikan nasi goreng merah khas Makassar pada dasarnya tidak sulit. Dengan bahan-bahan yang mudah, Anda bisa menyajikan sajian nasi goreng yang istimewa untuk santapan. You can cook Nasi goreng merah using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi goreng merah

  1. You need 2 piring of nasi pera.
  2. Prepare iris of Kol.
  3. It's of Ayam suir.
  4. Prepare of Telur dadar.
  5. You need of Bumbu halus.
  6. It's 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 4 siung of bawang merah.
  8. Prepare 2 butir of kemiri.
  9. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  10. You need 1 sdm of saus tiram.
  11. You need 1 sdm of saos raja rasa.
  12. You need secukupnya of Saos tomat.
  13. It's secukupnya of Garam.
  14. Prepare secukupnya of Kaldu ayam.
  15. It's secukupnya of Kecap asin.

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng pasti semua sudah tau, tetapi kalau nasi goreng merah? Adalah kuliner khas yang biasa ditemui di Makassar. Penasaran nggak dengan kuliner yang satu ini?

Nasi goreng merah instructions

  1. Siapkan bahan".
  2. Haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum.
  3. Masukan nasi pera,sawi,kol aduk rata tambahan saus tiram,saos raja rasa,garam,kaldu ayam,kecap asin dan saos tomat aduk rata kemudian cek rasa.
  4. Angkat dan sajikan bersama telur dadar iris dan ayam suir.
  5. Selamat mencoba.

Nasi Goreng Merah ini juga bervariasi dari bumbu dan isinya. Nah resep yang saya posting ini juga hasil otak-atik di dapur saya sendiri. Meski banyak resep Nasi Goreng tersedia dari berbagai sumber. Bumbu nasi goreng secara umum sangat sederhana yakni hanya bawang putih dan bawang merah saja. Namun untuk membuat menjadi spesial tentu ditambah dengan bahan bahan tambahan lainnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter